PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN
BADAN PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH
SULAWESI SELATAN
Alamat : Jl. Perintis
Kemerdekaan KM.12 Nomor 146, Telephone (0411) 583191
TELAAHAN STAF
TENTANG
PEMBANGUNAN GEDUNG MINI THEATER
A.
Persoalan
Pembangunan gedung Mini Theater tepat disamping
gedung perkuliahan (mata kuliah profesi) mahasiswa S1 Manajemen Kearsipan
Universitas Hasanuddin di Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi
Sulawesi Selatan.
B.
Praanggapan
Sebelum membangun gedung Mini Theater tepat
disamping gedung perkuliahan mahasiswa, kami menyarankan dilakukannya
peninjauan ulang terlebih dahulu, apakah Mini Theater tersebut dapat mengganggu
aktifitas kuliah atau tidak. Karena, ditakutkan dimasa yang akan datang
mahasiswa dan dosen tidak fokus dalam menjalankan proses belajar mengajar.
C.
Fakta
Yang Mempengaruhi
Meninjau dari fakta di tempat perkuliahan lain,
salah satunya di kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea. Faktanya, lokasi
perkuliahan sangat jauh dari tempat hiburan, khususnya Mini Theater dan hiburan
lainnya seperti Mall serta lokasi perkuliahan jauh dari poros jalan raya utama
Tamalanrea.
D.
Analisis
Melihat dari opini dan
fakta yang terjadi disekitar, pembangunan sebuah Mini Theater harus jauh dari
lingkungan pendidikan. Karena ditakutkan dapat mengganggu pelaksanaan poses
belajar mengajar di kampus.
E.
Simpulan
dan Saran
Untuk pembangunan Mini Theter tersebut perlu
ditinjau ulang dengan memikirkan hal berikut, antara lain :
a.
Mencari
lokasi lain yang jauh dari lingkungan pendidikan
b.
Memindahkan
mahasiswa ke tempat lain/gedung Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Povinsi
Sulawesi Selatan lainnya yang berada di Jalan Sultan Alauddin KM.7 yang
merupakan satu kesatuan instansi pemerintahan.
c.
Kalaupun
dibangun tepat disamping gedung perkuliahan, ada baiknya pembangunan Mini
Theater tersebut mengutamakan sistem penyadapan suara, agar suara yang berasal
dari gedung Mini Theater tidak sampai mengganggu perkuliashan mahasiswa.
Ketua Panitia Pembangunan Mini Theater,
SRI NURMALA SARI
No comments:
Post a Comment